1950 US Yearbook: Original book full of facts and figures from 1950 - Unique birthday or anniversa

1950 US Yearbook: Original book full of facts and figures from 1950 - Unique birthday or anniversa

Wirausaha Sekolah Menengah Atas Seorang ahli yang menetapkan proposal usaha tersebut layak diterima atau tidak disebut...

a. Investor
b. Produsen
c. Pesaing
d. Konsumen
e. Wirausaha

Seorang ahli yang menetapkan proposal usaha tersebut layak diterima atau tidak disebut...

a. Investor
b. Produsen
c. Pesaing
d. Konsumen
e. Wirausaha

Seorang ahli yang menetapkan proposal usaha tersebut layak diterima atau tidak disebut investor (Opsi A).

=======================

PENDAHULUAN

Wirausaha adalah orang atau oknum yang memiliki keahlian untuk menciptakan suatu produk dan memasarkannya kepada konsumen untuk mendapatkan penghasilan.

Dalam mengawali sebuah usaha, tentunya kita harus memiliki yang namanya modal. Modal adalah suatu hal yang harus dimiliki, baik berupa uang, barang, maupun bakat, untuk memulai sebuah usaha. Misalnya, kita mau membuat sebuah usaha membuat kerajinan dari rotan. Tentunya, kita harus memiliki uang untuk membeli beberapa rotan, bahan lain, serta alat yang digunakan dalam membuat suatu produk atau hasil kerajinan dari rotan tersebut.

=======================

PEMBAHASAN

Proposal usaha disebut juga sebagai proposal bisnis, yakni sebuah surat atau dokumen penting dalam mendapatkan bantuan kepada investor untuk penanaman modal sebuah usaha yang hendak kita kerjakan.

Seorang ahli yang menetapkan proposal usaha tersebut layak diterima atau tidak adalah seorang investor karena ia merupakan yang memberi bantuan berupa penanaman modal kepada seorang wirausaha agar memenuhi kebutuhan suatu usaha yang lakukannya.

Investor merupakan orang yang memberikan investasi atau penanaman modal. Penanaman modal ini tentunya bisa mendapatkan keuntungan atau kerugian. Oleh karena itu, dalam pembuatan proposal usaha, sebagai investor atau memastikan kembali suatu informasi dalam proposal yang telah dibuat oleh wirausaha tersebut. Jika dirasa usahanya mungkin sangat sulit untuk berkembang, pastinya investor bakalan menolak proposal usaha kita. Sedangkan apabila investor merasa bahwa usaha yang dikerjakan bakalan berhasil atau menguntungkan, peluang diterimanya proposal wirausaha yang telah dibuat semakin besar.

KESIMPULAN

Seorang ahli yang menetapkan proposal usaha tersebut layak diterima atau tidak disebut investor karena proposal usaha ditujukan kepada pihak yang dapat membantu dalam perkembangan suatu usaha seseorang atau wirausaha.

=======================

PELAJARI LEBIH LANJUT

  1. Materi tentang pentingnya proposal usaha bagi wirausaha : https://brainly.co.id/tugas/6322843
  2. Materi tentang perencanaan strategi pemasaran : https://brainly.co.id/tugas/50767447
  3. Materi tentang proses produksi : https://brainly.co.id/tugas/50895720

=======================

DETAIL JAWABAN

  • Kelas : 11

  • Mapel : Wirausaha

  • Materi : Proposal Usaha

  • Kode Kategorisasi : 11.23
[answer.2.content]